Pelaksanaan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik dan Terpadu Universitas Asahan Tahun 2018


KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik dan Terpadu Universitas Asahan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari s/d 26 Maret 2018. Adapun tema pada KKN tahun 2018 yaitu “Pemberdayaan Masyarakat dan Inovasi Desa”. Lokasi Pelaksanaan KKN terbagi dalam 3 kabupaten yaitu Kab. Asahan, Kab. Batubara, Kab. Labuhan Batu Utara. Peserta KKN berjumlah 678 mahasiswa yang didampingi Dosen Pembimbing Lapangan yang berjumlah 45 Dosen.

Hasil yang diharapkan dalam Kegiatan KKN Tematik dan Terpadu :

  1. Adanya perubahan pengetahuan, sikap, dan perilaku mahasiswa setelah melaksanakan KKN, terutama dalam pendekatan cara bekerja serta cara berpikir interdisipliner dan multidisipliner.
  2. Para mahasiswa terampil dalam menyusun dan melaksanakan program pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).
  3. Terbentuknya sikap, rasa cinta, dan tanggung jawab, serta empati mahasiswa terhadap masyarakat.
  4. Diperoleh informasi balik untuk merumuskan pola dan model pemberdayaan masyarakat bagi pemerintah daerah dan Universitas Asahan
  5. Adanya kerjasama antara Universitas Asahan dengan pemerintah kabupaten serta instansi lain dalam melaksanakan pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan program Desa Binaan.
  6. Terbentuknya kader-kader di masyarakat yang memiliki rasa tanggungjawab dan berperan serta dalam pembangunan masyarakat dalam upaya peningkatan kemampuan dirinya (to help themselves).Masyarakat atau siapa saja

Adapun kepanitian KKN Tematik dan Terpadu Universitas Asahan Tahun 2018:

Ketua Panitia : Ir. Ansoruddin Harahap, M.P

Sekretaris Panitia : Abd. Rahman, SE, M.Pd, M.Si

Koordinator Wilayah : Abd. Rahman, SE, M.Pd, M.Si

Kordinator Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) untuk wilayah :

  1. Kab. Asahan : Dra. Hamidah Sidabalok, M.Hum dan Dailami, M.Pd
  2. Kab. Batubara : Drs. Edy Pangidoan, M.Si dan Ir. Amir Hamzah, MT
  3. Kab. Labuhan Batu Utara : Deddy Wahyudin Purba, SP, M.SI dan Rosnaida, SE, M.M

Contac Person Acara : Abdul Rahman, SE, M.Pd, M.Si (08126291405)