Mahasiswa Semester VI-A Fakultas Hukum Universitas Asahan Gelar Forum Diskusi Asuransi Dengan Menghadirkan Pakar


Kisaran (9/5) fh.una.ac.id – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan menyelenggarakan forum diskusi yang merupakan penugasan dari perkuliahan Hukum Asuransi yang diasuh Dosen mata kuliah Hukum Asuransi, Indra Perdana S.H., M.Kn. Pelaksanaan forum diskusi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan diluar jam perkuliahan, namun sebagai kegiatan yang bertujuaan untuk melakukan pengayaan ilmu pengetahuan mahasiswa khususnya dalam Ilmu Pengetahuan Asuransi. Pelaksanaan kegiatan forum diskusi ini mengambil tema “Mekanisme Pengelolaan Dana Nasabah Asuransi Serta Pentingnya Asuransi”. Kegiatan forum diskusi ini diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 9 Mei 2018 bertempat di lantai I ruang belajar mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan.

Kegiatan forum diskusi yang diselenggarakan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan, diselenggarakan oleh kepanitiaan yang dibentuk oleh mahasiswa semester VI-A yang terdiri dari Muhammad Nur (Ketua), Mana Kebenaran Ndruru (Wakil Ketua), Deby Pratiwi (Sekretaris), Selvydiyanti Harefa (Wakil Sekretaris), Mawarni Sinaga (Bendahara), Rewinda (Wakil Bendahara). Acara forum diskusi dimulai dengan pembukaan acara oleh pembawa acara yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Asahan yang dinyanyikan dengan semangat oleh peserta group diskusi. Forum diskusi yang diselengarakan dihadiri 40 peserta yang terdiri atas mahasiswa semester VIA dan undangan baik dari pihak perusahaan asuransi maupun dari unsur BEM, HMPS dan pimpinan fakultas.

Ketua Panitia, M. Nur Hidayat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada dosen pengasuh Mata Kuliah Bapak Indra Perdana, S.H, M.Kn yang telah memberikan inisiasi dan memotivasi kegiatan Forum diskusi ini. Forum diskusi ini merupakan kegiatan yang telah dirancang bersama antara Dosen Mata Kuliah dengan mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah Hukum Asuransi pada semester VI pada saat menyususn kontrak kuliah bersama antara dosen dan Mahasiswa. Indra Perdana S.H., M.Kn dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan fakultas yang telah memberikan dukungan serta kehadirannya dalam acara pembukaan forum diskusi ini.

 

Kegiatan Forum Diskusi merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan keilmuan bagi mahasiswa dalam praktek. Ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan mahasiswa semester VI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini secara mandiri oleh mahasiswa sehingga kegiatan kemahasiswaan ini dapat terselenggara dengan baik. Sementara Dekan Fakultas Hukum Universitas Asahan Bahmid, S.H., M.Kn dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia, dosen mata kuliah Asuran Indra Perdana, S.H., M.Kn dan kepada narasumber yang hadir dan yang mewakili dari Perusahaan Asuransi PT. Prudential life Assurance dan PT. Allianz. Kegiatan Forum diskusi semacam ini merupakan kegiatan untuk menselaraskan ilmu pengetahuan secara teoritis dan praktek. Perguruan Tinggi dimasa sekarang tidak boleh lagi menutup diri dan beranggapan seolah-olah ilmu pengetahuan hanya diperoleh dari bangku kuliah. Perguruan tinggi harus membuka diri dengan melibatkan kalangan praktisi dan potensi-potensi sumber ilmu pengetahuan yang dibutuhkan oleh mahasiswa seperti apa yang digagas oleh mahasiswa dan Dosen Mata Kuliah Hukum Asuransi yang terselenggara seperti hari ini. Kegiatan hari ini harusnya dapat sebagai contoh bagi Dosen-Dosen dan Mahasiswa untuk mampu menyelenggarakan kegiatan serupa atau kegiatan ilmiah lainnya, demikian ditambahkan Dekan Fakultas Hukum sekaligus membuka secara resmi forum diskusi.

Acara pembukaan Forum Diskusi selanjutnya ditutup dengan doa oleh Bima Satria yang dilanjutan dengan acara forum diskusi yang langsung diisi oleh pemateri Sudirman, SP yang juga sebagai Associasi Agency Derector (AAD) pada PT. Prudential life Assurance dan dari pihak perusahaan yang mewakili PT. Alllianz Asuransi. (KBFH-UNA/Dhani)